Latest Post :

Tips Membuat Swirl di Photoshop

Halo sobat blogger semua kali ini MHMcrew akan share lagi mengenai desain photoshop yang pastinya lebih menarik lagi untuk dipelajari dan di coba. Kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara membuat efek Swirl di Photoshop. Ok langsung aja gini caranya. Seluruh proses pembuatan pusaran atau spiral atau berputar di Photoshop benar-benar mudah dan mulai dengan lapisan gradien. Ini adalah langkah yang paling penting dan akan terlihat berbeda tergantung pada bagaimana gradien awal terlihat menarik. Buat file PSD baru, 600/600px ukuran. Pilih Gradient Tool yang akan Anda temukan dalam kategori Paint Bucket Tool pada toolbar utama. Saya tidak akan menjelaskan secara detail alat ini tetapi saya berencana untuk membuat tutorial dasar tentang cara menggunakan Gradient Tool di Photoshop. Anda melihat bahwa toolbar tambahan muncul di mana Anda dapat mengubah warna gradien dan juga memilih salah satu dari lima jenis gradien (linier, radial, dll). Aku akan memilih gradien sederhana dengan dua warna hijau, satu gelap dan satu terang.


Pilih Linear Gradient dan mengisi lapisan dengan gradien ini. Cukup menarik garis di layar dengan alat ini dan akan mengikuti arah gradien garis itu. Saya memilih arah garis vertikal dari pusat atas ke tengah bawah gambar. Ini adalah bagaimana gambar Anda akan terlihat seperti sejauh ini:


Membuat Swirl di Photoshop

Sekarang tiba bagian menyenangkan, di mana kita benar-benar akan menciptakan pusaran. Buka Menu Filter dan pilih Distort. Dari menu pilih Distort Twirl. Nama ini benar-benar memberi Anda petunjuk, karena seperti Anda sudah tahu, pusaran spiral berputar sebenarnya sinonim. Pilih rentang maksimum untuk sudut, 999.
 

Efek Swirl di Photoshop




Anda dapat melihat bahwa sekarang hal itu terlihat agak lembut, terutama karena gradien lembut juga dan warna tidak sangat contrastant. Jika Anda ingin pusaran lebih didefinisikan, tekan CTRL + F beberapa kali. Ini berarti bahwa Anda akan menerapkan Efek Twirl yang sama beberapa kali dan aduk akan terlihat lebih baik.
 


Ini adalah seluruh proses, sederhana, kan?! Tapi Anda dapat membuat efek lain yang berbeda tergantung pada bagaimana Anda terlihat seperti gradien. Dalam langkah-langkah berikut saya akan menunjukkan efek yang berbeda yang telah saya buat. Tapi Anda juga dapat bermain untuk membuat Anda sendiri berputar-putar yang indah.

Spiral Sempurna di Photoshop

Jika Anda ingin mendapatkan spiral yang sangat jelas, mulai dengan gradien dan memilih dua warna yang berbeda. Berhati-hatilah untuk mengatur lokasi dari dua warna sampai 50%. Tambahkan gradien dan menerapkan Efek Twirl yang sama beberapa kali. Ini adalah bagaimana spiral Menunjuk sempurna akan
terlihat seperti: 

 

Gunakan Angle, Tercermin dan Gradient Diamond untuk Buat swirls di Photoshop

Gunakan gradien yang sama Anda lakukan pada langkah sebelumnya tapi kali ini memilih jenis gradien yang berbeda, satu per satu waktu tentu saja dan kemudian menerapkan Filter Twirl. Anda dapat lihat pada gambar di bawah efek yang akan diperoleh jika Anda memilih Angle, Tercermin atau Diamond Gradien.


Saya ingin menunjukkan bagaimana pusaran akan terlihat seperti jika kita menggunakan gradien awal, kurang didefinisikan dengan satu warna di lokasi 0% dan warna dua di lokasi 100%. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Radial Gradient tidak ada dalam daftar saya, itu hanya karena saya tidak memperoleh Efek Swirl menggunakan gradien radial, tapi sekali lagi Anda bebas untuk bereksperimen.
 

Menggunakan Twirl di Photoshop dengan gradien yang lebih rumit, Anda akan mendapatkan tentu saja berputar lebih rumit dan indah. Berikut adalah beberapa contoh.

 

Demikianlah tutorial desain Photoshop dari MHMcrew, Silahkan sobat blogger mencobanya sendiri dengan inspirasi sobat blogger sendiri. jangan lupa setelah membaca postingan ini Like in Facebook page n Follow me ........salam hangat buat Blogger Nusantara 
 

"good luck"


"MHMcrew"
Share this article :

Posting Komentar

?max-results="+numposts2+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts1\"><\/script>");
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. M. HASAN MABRURY - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger